Rabu, 12 Oktober 2011

wisata kuliner #1 Mie Titi

    Belakangan ini saya suka makan, makan apapun yang enak diliat mata dan beraroma. Haha.. Ini mungkin berhubungan dengan salah satu resolusi akhir tahun 2011 untuk nambah berat badan..


      Dampaknya, saya mulai mencari makanan dan menemukan berbagai menu yang menarik.
   Salah satunya ini, Mie Titi. Dijual di pinggir jalan di sekitaran Kampus Unpad DU (tepatnya Jalan TU). Konon katanya, masakan ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.





Tampilannya enak dilihat mata, tapi sayang aromanya agak aneh. Mie Titi disajikan dengan beberapa genggam mie khusus yang disiram dengan kuah semacam Capcay dan ada seafoodnya juga. Pas dicoba, ternyata ga ada rasanya.. Saya mulai penasaran, kok bisa ya masakan ini hambar? Setelah celingak-celinguk 'aksesoris' pelengkap yang dihidangkan di meja, mata saya tertuju pada 2 botol. Oh, ada garam dan sambel. Saya langsung nambahin banyak garam dan barulah mulai muncul rasanya.. Oalah, ternyata begini. Jadi kita dituntut untuk menyesuaikan rasanya dengan tambahan bumbu sendiri. Hhheu -_-"

     Hmm.. Menurut saya rasanya  lumayan. (Seandainya pedangangnya udah nyajiin Mie Titi dengan bumbu lengkap, mungkin rasanya akan lebih enak. :D

*to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar