Senin, 14 November 2011

Kisah SOL ISEG #1

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata SOL? Ingat bagian dasar sebuah sepatu atau malah ingat tangga nada yang ke-lima dan ingin bersenandung gembira? (do-re-mi-fa-sol-laaaalalalala) :P

Haha.. Tapi bukan kisah Sol semacam itu yang akan saya bahas kali ini, teman. Ini adalah kisah SOL (School of Leadership) yang secara khusus diadakan oleh ISEGers 2008 untuk ISEGers 2009 dan 2010.

Sebelum lanjut mengenai SOL, mungkin ada yang bertanya-tanya, apa itu ISEGers? ISEGers adalah istilah untuk menyebut baik anggota, pengurus, pengurus BMT ISEG, maupun badan pengawas ISEG (cmiiw). ISEG sendiri merupakan singkatan dari Islamic Studies of Economics Group, sebuah lembaga kajian ekonomi Islam yang berkedudukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad.


Kenapa ISEGers 2008 mau repot-repot ngadain SOL? Imho, ini merupakan wujud perhatian yang diberikan oleh ISEGers 2008 kepada adik-adiknya, ISEGers 2009 dan 2010 sekaligus sarana untuk transfer ilmu serta sarana untuk membentuk pribadi leader (pemimpin) yang akan melanjutkan kepengurusan ISEG di masa depan.

Awal keikutsertaan saya dalam kepanitiaan SOL ini bermula dari undangan yang disampaikan secara langsung oleh President ISEG a.k.a Asa tertanggal 28 September 2011. Ga main-main cuy, undangannya resmi dan tertulis dengan tema TEMU KANGEN ISEG 2008. Baru kali ini saya diajak ikut dalam suatu kepanitiaan dengan surat undangan seperti ini. Saya tertarik dan mulai membayangkan betapa ‘super’nya acara ini nantinya.

Rapat perdana (Temu Kangen ISEG 2008) pun digelar, dan diputuskanlah struktur kepanitiaan. Yeah, saya diajak untuk bergabung dalam divisi Pubdok, bersama temen-temen IS Squad (mengingatkan saya akan kenangan kerja tim di IS (Information System) ISEG tahun 2009 silam).
 (
suasana rapat (ga sempet moto-in panitia yang cewe)
 
Jobdesk divisi pubdok seperti pubdok pada umumnya, publikasi pra acara dan dokumentasi pra hingga acara berlangsung. Publikasi dilakukan dalam berbagai format; video, poster, spanduk, via FB, dsb. Publikasi kebanyakan dilakukan oleh Koor Pubdok (saya ga ngerti juga pembagian tugasnya gimana) dan kebetulan saya dapet tugas buat nge-design spanduk. Ini dia, tapi sayang ga dicetak euy.

SOL dilangsungkan dalam 2 episode terpisah. Episode 1 tanggal 15-16 Oktober 2011 di kawasan Nurul Fikri Boarding School dan Episode 2 tanggal 13 November 2011 di Kampus FEB Unpad tercinta. :D

*cerita pas hari-H insya Allah akan diceritakan di postingan selanjutnya
catatan:
cmiiw : correct me if i'm wrong
imho : in my humble opinion

2 komentar:

  1. cmiiw + imho
    *pas baca d awal kagak ngarti itu apa.he

    pembagian tugasnya sporadis kmaren.ngahahaha:D
    iya uy ga dicetak spnduknya.. maklum pertimbangan anak ekonomi. apalagi ocp-nya kan anak akun tu. pasti perhitungannya mantep :p

    BalasHapus
  2. hehe.. itu singkatan yang suka dipakai di forum, chatting, dll.. :p

    iya ya.. emang ga ekonomis juga sa kalo kita nyetak spanduknya.. toh sasaran pesertanya udah jelas, dan publikasi via grup FB juga sebenernya udah cukup :D

    BalasHapus